Bekasi (Antara Megapolitan) - Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jumat (31/3) sore, akibat bagian kepalanya terlindas roda truk.

"Korban seorang perempuan bernama Endang Supriatingsih (47) warga Jalan Kusuma Timur Raya, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur," kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi di kilometer 9 Jalan Raya Siliwangi saat sepeda motor yang dikendarai korban serta truk box yang dikemudikan Edi Suyanto (40) sama-sama melaju dari arah Bantargebang menuju ke pusat Kota Bekasi.

"Sepeda motor korban melaju di jalur kiri jalan dan di sampingnya melaju truk," katanya.

Saat menemui lubang, kata dia, korban mencoba menghindarinya dengan membanting setir sepeda motornya ke sebelah kanan, namun setir motornya menyenggol bagian kiri truk hingga keseimbangannya hilang dan terjatuh.

"Korban jatuh hingga masuk ke kolong truk dan tergilas ban," katanya.

Polisi yang datang ke lokasi segera mengamankan pengemudi truk dari tempat kejadian perkara serta membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi.

Sementara itu, kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pengendara di Jalan Siliwangi bukan kali itu saja terjadi.

Sebelumnya seorang pengendara bernama Ponti Kadron Nainggolan (60) juga tewas di Jalan Raya Siliwangi pada Februari 2014 akibat jalan berlubang.

Pihak keluarga sempat melayangkan gugatan hukum kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kejadian itu.

Namun majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi pada saat itu menolak gugatan tersebut, namun menginstruksikan jajaran instansi terkait untuk membenahi kerusakan Jalan Siliwangi yang berstatus jalan provinsi.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017