Komunitas Jejak Baik memulai Ramadhan dengan melakukan aksi sosial dengan membagikan makanan, minuman dan sarung kepada masyarakat kurang mampu. 

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai pesan bahwa membuat jejak baik tidak harus menunggu usia tua, kebaikan dapat dimulai sedini mungkin," ujar Founder Jejak Baik Putie Hikari dalam keterangannya, Jumat. 

Sebanyak 40 paket dibagikan. Kegiatan ini dilakukan oleh 10 siswa dari SMP Nassa School (Putie, Naira, Meidina, Keyga, Quinsha, Danesha, Aghnia, Aurinko, Kinanti, Nurina) dan 1 orang Siswa SMA Binus School (Vey). 



"Makanan dan Minuman yang dibagikan dimasak sendiri oleh volunteers Jejak Baik, selama kurang lebih 4 jam. para relawan terbagi menjadi tim kitchen, dokumentasi, packing dan pembagian," tambah Putie Hikari, yang sudah menghasilkan buku dan kerja sosial semenjak usia 10 tahun.

Ia mengatakan Jejak baik didirikan agar anak-anak kecil memiliki kesempatan untuk bisa melakukan kerja sosial dengan mudah, terarah, dan belajar mandiri serta mengasah jiwa menjadi peka terhadap lingkungan sosial.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024