Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengingatkan Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah proses Pemilu 2024 selesai.

"Pak Pj Bupati sendiri yang bilang untuk fokus pada Pemilu 2024. Setelah itu kita lakukan percepatan pembangunan. Karena masih banyak infrastruktur kita yang butuh diperbaiki atau dibangun," kata Rudy di Cibinong, Bogor, Rabu.

Ia menerangkan, sejak awal tahun 2024, Pemkab Bogor dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bogor fokus pada upaya menjaga kondusivitas daerah selama Pemilu 2024. Kini, kata dia, akselerasi pembangunan harus dilakukan.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor berharap bulan Ramadhan jadi momentum rekonsiliasi usai pemilu
Baca juga: Ketua DPRD Bogor soroti peran daerah wujudkan visi Indonesia Emas 2045

Rudy menilai, Asmawa Tosepu sejauh ini mampu mengisi masa transisi kepemimpinan di Kabupaten Bogor dengan baik. Namun, menurut dia, perlu ada kebijakan politis dan berani yang dilakukan.

"Saya yakin Pak Pj tidak punya kepentingan di Kabupaten Bogor. Beliau hanya ditugaskan di sini. Namun kewenangan Pj Bupati itu sama dengan kewenangan bupati definitif. Jadi harus berani," ujarnya.

Rudy memastikan, selama kebijakan yang diambil demi kepentingan masyarakat, maka DPRD Kabupaten Bogor siap mendukung, baik dari sisi kebijakan maupun penganggaran.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor ajak semua elemen bersatu dan kembangkan keistimewaan daerah

Sebelumnya, Asmawa Tosepu mengungkapkan, pertemuan dengan DPRD Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi yang dapat dipercepat pembangunannya.

"Kami sebut sebagai akselerasi yang untuk kepentingan masyarakat. Saya ditugaskan di sini tidak punya kepentingan. Bogor harus maju, tidak hanya lokasinya strategis tapi punya potensi luar biasa yang tidak pernah habis," kata Asmawa.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024