Pengelola Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat,  memberikan bantuan ratusan paket sembako atau kebutuhan pokok kepada masyarakat sekitar.

Komite Al Azhar Memorial Garden, Nugroho Adiwiwoho dalam keterangannya di Kabupaten Karawang, Rabu, mengatakan pembagian ratusan paket kebutuhan pokok ini dikhususkan kepada masyarakat di sekitar Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden di Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur.

"Ini adalah kegiatan rutin saat Ramadhan. Kali ini kami membagikan 400 paket bahan pokok kepada masyarakat di sekitar area pemakaman," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang salurkan bantuan ratusan unit barang ke pelaku UMKM
Baca juga: Pemkab Karawang tuntaskan penyaluran bantuan dana parpol sebesar Rp5,6 miliar

Selain sebagai kegiatan rutin, kata Nugroho, kegiatan itu juga digelar sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan warga setempat terhadap keberadaan taman pemakaman Muslim tersebut.

Diharapkan kegiatan pembagian kebutuhan pokok itu dapat membantu masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini.

Adapun paket bahan pokok yang diberikan itu berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir, mi instan, sirop dan ikan kaleng.

Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden itu sendiri memiliki seluas 25 hektare ini dibangun sejak 2011.

Baca juga: Pemkab Karawang salurkan bantuan empat unit bangunan pengolahan ikan

Kapasitas yang dirancang sebanyak 29.000 jenazah dengan penataan konsep landscape yang indah sehingga tidak terkesan menyeramkan.

Taman pemakaman ini dilengkapi taman, gazebo, jalan setapak sehingga makam tidak terinjak dan dilangkahi.

Al Azhar Memorial Garden dilengkapi dengan fasilitas pelayanan 24 jam yang terdiri dari mushola, lounge, toilet dan area parkir yang luas untuk kemudahan keluarga berziarah. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024