Bekasi, 25/3 (Antara) - PT Jasa Marga memberikan pengobatan gratis kepada 533 warga di Kampung Bulu Poncol Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi dalam rangka peringatan hari jadi perusahaan ke 39 tahun pada 2017.

"Dalam rangka HUT kali ini, unit Community Development Program mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang sasarannya warga berekonomi menengah ke bawah di Bekasi," kata General Manager PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Kristianto dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan yang berlangsung di Kampung Buluponcol RT002 RW23 Tambun, Kabupaten Bekasi itu memanfaatkan dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) bina lingkungan senilai Rp48 juta.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan �serentak di sembilan kantor cabang PT Jasa Marga," katanya.

Hasil dari pemeriksaan tim medis terhadap 533 pasien yang diperiksa secara gratis, diketahui ada yang menderita infeksi saluran nafas akut (Ispa), hipertensi dan osteoastristis.

"Semua warga yang berobat mendapatkan konseling mengenai penyakit yang mereka derita berikut obat-obatannya," katanya.

Kristianto menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu meningkatkan kesehatan masyarakat menengah ke bawah di lingkungan pedesaan atau perkampungan di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Yang terpenting, kami ingun mengajak masyarakat di sana untuk mau hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan mereka tinggal," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017