Politisi Partai Golkar Ridwan Muhibi menilai sosok Ade Ruhandi alias Jaro Ade layak memimpin Kabupaten Bogor, Jawa Barat, karena memiliki pengalaman langsung berkiprah di Bumi Tegar Beriman.

"Beliau punya pengalaman langsung bersentuhan kepada masyarakat. Sepak terjang dia sangat mumpuni untuk menjadi Bupati Bogor," kata Ridwan Muhibi yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dalam keterangan resminya, Sabtu.

Ia menganggap, Jaro Ade yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019, mampu mengatasi permasalahan dan kebutuhan yang diinginkan masyarakat Kabupaten Bogor. 

"Berpengalaman di legislatif beberapa tahun, tinggal menjabat di eksekutif sebagai Bupati Bogor. Sebab, dalam politik yang akan jadi nilai adalah pengalaman dan kepeduliannya terhadap masyarakat," ungkap dia. 

Terlebih, kata dia, Jaro Ade merupakan warga asli Kabupaten Bogor. Sehingga, mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap tanah kelahirannya.

"Pemimpin yang dilahirkan di daerahnya sendiri tidak akan pernah menyakiti masyarakatnya sendiri. Bukan mencari keuntungan, tapi dia berusaha memperbaiki apa yang kurang dan meningkatkan apa yang baik dari pemerintahan sebelumnya," tuturnya.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024