Sebanyak 3.000 pelari di Kota Bogor, Jawa Barat mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dalam rangka perayaan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Bogor, Senin, mengapresiasi komitmen Nestlé MILO dalam mendorong gaya hidup aktif masyarakat Indonesia.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024, dan menjadikan Bogor sebagai salah satu tuan rumah. Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kota Bogor untuk menjadi kota yang sehat dan ramah keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Bima Arya juga mendorong agar masyarakat Kota Bogor menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga. Salah satunya dengan berlari, mengingat di Kota Bogor sudah banyak fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kami juga terus mendorong masyarakat Bogor untuk mengikuti berbagai kegiatan lari seperti ini, karena olahraga lari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat membangun karakter dan memperkuat rasa kebersamaan,” ucapnya.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, kegiatan yang digelar pada Minggu (25/2/2024) ini merupakan salah satu wujud konsistensi Nestlé MILO dalam komitmen untuk mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh sejak 1974. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu program di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana yang tepat untuk dapat terus aktif bersama keluarga bagi masyarakat Indonesia, termasuk Bogor,” ucapnya.

Alaa Shaaban mengatakan, kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yaitu yaitu 5K dan Family Run 2,5K. Pada penyelenggaran Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bogor Series, ia menyebut, 100 peserta pertama yang mencapai finish pada kategori 5K akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. 

Pada kesempatan yang sama, kata Alaa Shaaban, Nestlé MILO juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan asli Indonesia bagi anak, menyediakan 6.000 gelas MILO untuk mengembalikan energi para peserta.

Setelah Makassar dan Bogor, ia menyebut, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan berlanjut ke Manado, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Jakarta. 

“Total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50.000 pelari,” ucapnya. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024