Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi insan pers karena dinilai berperan dalam membangun daerah melalui publikasi sederet capaian di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dedie di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, mengatakan selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah melaksanakan sejumlah sejumlah langkah-langkah yang komprehensif, yang terstruktur. Termasuk berkolaborasi dan bersinergi dengan insan pers.

“Kota Bogor berkolaborasi dan bersinergi dengan insan pers dalam hal mensosialisasikan, mempublikasikan, apa-apa saja yang Kota Bogor sudah capai. Jadi, Alhamdulillah terima kasih atas peran serta insan pers Kota Bogor khususnya dan insan pers nasional,” ujarnya.

Dedie berharap, kolaborasi dan sinergi antara Pemkot dan pers terus berlangsung ke depan. Terutama dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di samping itu, Dedie berharap, kesejahteraan insan pers juga perlu didorong. Agar pers bisa menjadi bagian pembangunan nasional.

“Bagaimana media juga memikirkan bagaimana kesejahteraan pelaku bidang pers, sehingga menjadi bagian dari sebuah rangkaian proses pembangunan nasional yang mensejahterakan,” kata Dedie.

Di lokasi yang sama, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, HPN tidak hanya menjadi panggung seremonial semata. Melainkan juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat, dan insan pers.

“Semoga kolaborasi yang terjalin akan terus membawa manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kemajuan pers di Kota Bogor,” ujarnya.
 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024