Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, Jawa Barat  memperkuat sinergi dan kekompakan menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan kurang dari dua pekan.

"Tinggal 12 hari menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara ini kami terus memperkuat sinergi dan kekompakan salah satunya dengan olah raga bersama. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya yang dilakukan unsur Forkopimda Kota Sukabumi untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Jumat.

Menurut Ari kegiatan olah raga bersama di lapangan Makodim 0607 Kota Sukabumi yang dilaksanakan oleh personel Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi serta Pemkot Sukabumi untuk mempersiapkan stamina untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya saat pemungutan dan penghitungan suara.

Baca juga: Pj Wali Kota minta KPU Kota Sukabumi menjaga tren sukses penyelenggaraan pemilu
Baca juga: Menjaga partisipasi pemilih pemilu tetap tinggi di Kota Sukabumi

Olahraga bersama tersebut dilakukan untuk menjaga fisik serta memperkuat sinergi antara TNI, Polri, Pemkot Sukabumi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya. Tentunya dalam mengawal pelaksanaan pemilu dibutuhkan fisik yang kuat.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Sukabumi beserta jajarannya untuk memperkuat sinergi agar pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun berjalan aman, kondusif dan berkualitas.

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan olahraga bersama yang diinisiasi Kodim 0607 Kota Sukabumi tersebut merupakan upaya penyegaran untuk menjaga fisik dan mental menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Baca juga: Perkuat soliditas lintas sektoral Kapolres Sukabumi Kota menjamin Pemilu 2024 aman

Dibutuhkan fisik dan mental yang prima dalam mengawal pemilu ini sehingga semua pihak sehingga bisa memastikan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan sukses.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024