Polres Kabupaten Purwakarta menurunkan 415 personel dalam pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di Purwakarta, Sabtu mengatakan bahwa ratusan personel kepolisian itu disebar di 45 posko yang didirikan selama pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Jadi ada 45 pos pengamanan yang kami dirikan, mulai dari pos terpadu, pos pelayanan, pos pengamanan dan pos gatur yang tersebar di seluruh Purwakarta," katanya.

Baca juga: Polri siap amankan perayaan Nataru yang bersamaan dengan masa kampanye pemilu

Untuk titik sasaran pengamanan dalam operasi pengamanan ini adalah jalan yang digunakan para pengguna jalan, rest area di jalan tol dan jalur arteri. Selain itu, ada juga 14 gereja yang tersebar di wilayah Purwakarta.

Menurut dia, operasi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dimulai sejak 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Sementara itu, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan pada musim libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menjaga arus lalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli dengan sasaran tempat ibadah, objek vital, perkantoran, pemukiman penduduk dan daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.

Baca juga: Jasa Raharja dan Polri lakukanpantauan udara cek pengamanan Operasi Lilin

"Jadi jika ada masyarakat membutuhkan bantuan petugas atau ada indikasi orang mencurigakan, kami meminta masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian yang tengah berjaga," katanya.

Disebutkan kalau di setiap gereja, ada pihak kepolisian yang berjaga. Karena itu silakan laporkan jika ada yang mencurigakan.

"Kami siap melayani," kata Edwar.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023