Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan apresiasi pelaksanaan UI Industrial-Government Expo ketiga tahun 2023 untuk mendorong pengembangan inovasi dan digitalisasi di tanah air demi peningkatan kesejahteraan umat.

"Saya mengapresiasi perhelatan UI Industrial-Government Expo ketiga tahun 2023 untuk mendorong pengembangan inovasi dan digitalisasi di tanah air demi peningkatan kesejahteraan umat," kata Wapres RI Ma’ruf Amin dalam siaran pers UI, Kamis.

Ia mengatakan bahwa masa depan masyarakat akan banyak dibentuk dan ditransformasi oleh penerapan inovasi dan teknologi canggih nyaris di setiap lini kehidupan.

"Sekarang pun kita telah menyaksikan dan merasakan dampak dari disrupsi teknologi yang mengubah cara pandang dan cara hidup kita," ujar Ma’ruf Amin. 

Baca juga: UI I-GOV Expo 2023 wadah berbagi ide dan pengalaman

Wapres mengatakan kampus adalah tempat lahirnya gagasan dan inovasi, serta sumber daya manusia unggul dan inovatif. 

Untuk itu, wapres berpesan kepada UI untuk terus mencermati tren di tingkat global yang akan mempengaruhi model bisnis dan keuangan syariah, sehingga dapat mengantisipasi perubahan, merebut peluang, dan memenangkan persaingan.

Selain itu, lebih lanjut wapres mengatakan bahwa kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan juga harus semakin solid untuk menghasilkan terobosan-terobosan. 

Penyelenggaraan UI Industrial-Government (I-GOV) Expo 2023 untuk ketiga kalinya yang dibuka oleh Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di Auditorium R. Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kampus UI Depok.  

UI Industrial-Government (I-GOV) Expo 2023 dilaksanakan selama dua hari pada 5-6 Desember 2023 di Balairung UI.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023