Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat telah menghimpun donasi sekitar Rp1,3 miliar untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi sasaran serangan penjajah Israel di Jalur Gaza.

"Hingga tanggal 4 Desember kemarin, donasi kemanusiaan untuk Palestina yang telah terkumpul sejumlah Rp1.316.796.277," kata Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi Samsul Bahri di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan bahwa upaya penggalangan dana kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk warga Palestina semula dijadwalkan berakhir pada Senin (4/12) tetapi kemudian diperpanjang hingga akhir tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Bekasi luncurkan Sekolah Zakat Yayasan Al-Muslim Tambun Selatan
Baca juga: Donasi Palestina lewat Baznas Bekasi telah capai Rp380 juta

"Masih banyak masyarakat yang menyampaikan bahwa mereka ingin menyalurkan ke BAZNAS, namun masih belum sempat datang karena satu dan lain hal," katanya.

"Termasuk masih ada yang akan melakukan Aksi Bela Palestina di wilayah kecamatan-kecamatan, maka kami bersepakat untuk memperpanjang sampai akhir bulan ini," ia menambahkan.

Samsul mengatakan bahwa setelah upaya penggalangan bantuan kemanusiaan berakhir, sumbangan dana dari masyarakat akan diserahkan ke BAZNAS RI untuk disalurkan ke Palestina.

Baca juga: Pemkab Bekasi kembangkan program rintisan sekolah zakat

"Surat sudah kami kirimkan. Kami masih menunggu konfirmasi kesediaan waktu BAZNAS RI untuk menerima kami. Dalam waktu dekat jika sudah diterima, tentu akan kami serahkan semua sambil menunggu lembaga dan masyarakat lain yang mau menyalurkan donasi," katanya.

Dia menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi akan terus berupaya membantu perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023