Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat kembali menerima logistik pemilu berupa 1.824.071 lembar surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Karawang.

"Tambahan logistik pemilu berupa surat suara tiba di gudang KPU Karawang, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, pada Kamis (30/11) malam," kata Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Penerimaan pendistribusian logistik di gudang KPU Karawang itu disaksikan oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang dan Polres Karawang.

Ia mengatakan, sebanyak 1,8 juta surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Karawang ini terdiri atas surat suara daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.778.207 lembar, dan surat suara cadangan 2 persen sekitar 38.864 lembar.

Baca juga: KPU Karawang butuh 48.230 orang petugas KPPS pada Pemilu 2024
Baca juga: KPU Karawang terima sejumlah logistik keperluan Pemilu 2024

Selain itu, dari jumlah surat suara yang diterima, ada juga di antaranya alokasi surat suara untuk pemungutan suara ulang sebanyak 6.000 lembar.

Mari menyebutkan, dengan diterimanya logistik berupa surat suara, maka KPU Karawang menjadi kabupaten/kota pertama penerima surat suara, karena di Karawang tidak terjadi persoalan saat penetapan daftar calon tetap.

KPU Karawang hingga kini telah menerima sejumlah jenis logistik untuk keperluan Pemilu 2024 yang disimpan di gudang logistik, Desa Warung Bambu, Karawang Timur.

Anggota KPU Karawang Putra M Wifdi Kamal, mengatakan bahwa sejak sebulan lalu, tepatnya sejak 9 Oktober 2023, secara bertahap pihaknya telah menerima logistik pemilu.

Baca juga: KPU Karawang ajak peserta pemilu jaga suasana kondusif saat berkampanye

Jenis logistik untuk keperluan pemilu yang telah tersimpan di gudang logistik KPU Karawang antara lain, bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel.

Selain itu, pihaknya juga telah menerima logistik pemilu berupa spidol, lem kertas, bantalan, plastik besar, serta alat coblos dan benang tali.

Terkait dengan pengamanan gudang logistik KPU Karawang di Jalan Surotokunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Karawang.

Disebutkan bahwa gudang logistik pemilu di Desa Warung Bambu itu dijaga petugas selama 24 jam. 
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023