Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai organisasi kemasyarakatan (ormas) Hidayatullah mampu menjalankan langkah strategis, untuk membentuk wawasan dan komitmen guna memajukan umat.

Hal itu disampaikan Wapres dalam sambutannya secara virtual dalam pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah, sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta, Kamis.

"Saya memandang Hidayatullah sebagai salah satu ormas Islam yang mampu menjalankan langkah strategis, untuk membentuk wawasan dan komitmen guna memajukan umat Islam di Indonesia,” ujar Wapres Ma'ruf.

Dengan berpegang pada nilai-nilai Islam yang moderat dan konstruktif, menurutnya, Hidayatullah selama ini selalu menebarkan ajaran harmoni dan kerukunan antarumat beragama, perdamaian, kasih sayang, dan keadilan.

Baca juga: Wapres turut cermati menu makanan pencegahan 'stunting' di Depok

“Terima kasih atas konsistensi Hidayatullah dalam mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah, yakni Islam yang santun, damai, toleran, dan berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa,” ujar Wapres.

Ia berpesan, semangat dan tekad mulia tersebut agar dapat terus dijaga keberlangsungannya oleh generasi penerus Hidayatullah.

Dalam kesempatan yang sama, Wapres juga mengajak Hidayatullah dan ormas-ormas Islam lainnya untuk mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi syariah di tanah air, guna terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih adil, makmur, dan bermartabat.

“Kolaborasi semua ormas Islam dalam memperkuat jaringan sendi-sendi ekonomi syariah sangat penting untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan umat,” sebut Wapres.

Baca juga: Pemkot Bogor dapat insentif Rp5,9 miliar karena berhasil turunkan kemiskinan ektrem

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023