Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan rotasi mutasi terhadap lima pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi yaitu, Entis Sutisna dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dr Mustakim dari Kepala Dinas Sosial menjadi Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan.

Lalu, Soebiantoro dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Arif Rahman dari Kepala Dinas Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah menjadi Kepala Disdagin.

Terakhir, Deni Humaedi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pengembangan.

Baca juga: Bupati Bogor rotasi sembilan pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas
Baca juga: Pengamat: Kepala daerah rotasi mutasi di akhir jabatan bisa digugat ke PTUN

"Saya harap peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat," kata Iwan usai pelantikan yang berlangsung di Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Bogor.

Selain melantik lima pejabat eselon IIB yang dimutasi, Iwan juga melantik enam pejabat eselon IIB baru yang lolos seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Enam pejabat tersebut yaitu, Sussy Rahayu Agustini sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Baca juga: Ade Yasin rombak susunan pejabat Pemkab Bogor

Kemudian, Rusliandy sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Mely Kamelia sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Iman Wahyu Budiana sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Lalu, Yunita Mustika Putri sebagai Sekretaris DPRD, serta Herison sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Selain melantik 11 pejabat eselon IIB, pada waktu yang bersamaan, Iwan juga melantik sebanyak 63 pejabat eselon III.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023