Pelaksana Tugas Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang, Jabar, meningkatkan kinerja dan saling berkolaborasi untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Karawang. 

"Semua pegawai dari setiap OPD (organisasi perangkat daerah) harus terus meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bekerja bersama-sama untuk melanjutkannya pembangunan di segala bidang," kata Aep, di Karawang, Senin. 

Aep yang sebelumnya menjabat wakil bupati Karawang ini baru sehari mendapatkan amanah sebagai Pelaksana Tugas Bupati Karawang, menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mundur karena mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI pada pemilu.

"Jangan bimbang dan ragu, bekerjalah dengan baik dan bekerjalah secara seksama. Memang pimpinan sudah berganti. Awal awal sedikit berbeda, namun ini hal yang wajar dan akan menjadi terbiasa," katanya. 

Ia mengaku akan melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai pelaksana tugas bupati, yakni melanjutkan pembangunan di wilayah Karawang. 

Menurut dia, pembangunan di wilayah Karawang akan dilanjutkan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Karawang 2021-2026. 

Atas hal itulah, Aep mengajak seluruh aparatur sipil negara untuk bekerja bersama-sama dan berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan, sesuai dengan RPJMD. 

Selain itu, ia juga berpesan agar aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Karawang dapat terus meningkatkan kinerja, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Ia menginginkan agar semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang dapat meningkatkan kinerjanya dan menyikapi penyerapan anggaran dengan baik.

"Saya akan terus dan berupaya, mungkin satu bulan sekali berkolaborasi dan berkordinasi kepada para kepala OPD juga para camat untuk menuntaskan target RPJMD. Untuk itu mari kerja bersama sama," katanya.

Disebutkan kalau setidaknya ada dua program yang difokuskan dalam rangka memenuhi target RPJMD, yakni mengenai pemantapan sumber daya manusia dan meningkatkan pendapatan daerah.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023