Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan.Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyabet dua penghargaan dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar di Cibinong,  Kabupaten Bogor, Jumat, menyebutkan bahwa dua penghargaan yang berhasil diraih perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor itu adalah Anugerah Pajak Daerah dan Anugerah Pemenuhan Tarif Full Cost Recovery (FCR).

Dalam Anugrah Pajak Daerah Kabupaten Bogor yang digelar di Ciawi, Bogor, 19 Oktober 2023, Perumda Tirta Kahuripan mendapatkan penghargaan pada Kategori Instansi/Organisasi/Pihak Lain yang mendukung Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor pada tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada Yuliansyah Anwar.

Baca juga: Tirta Kahuripan beri diskon khusus biaya penyambungan kembali langganan air
Baca juga: Tirta Kahuripan kerja ekstra kelola air imbas pencemaran sungai

Yuliansyah menyampaikan komitmennya untuk terus bersinergi membangun Kabupaten Bogor dengan berkontribusi melalui pajak bahkan selalu menjadi BUMD pemberi Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar se-Kabupaten Bogor.

Kemudian, Penghargaan Pemenuhan Tarif Full Cost Recovery (FCR) diraih Tirta Kahuripan dalam lokakarya BUMD Air Minum dalam kerangka National Urban Water Supply Project (NUWSP) di Surabaya pada 25 Oktober 2023.

Saat itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor yang menjadi salah satu nominator penerima piagam penghargaan dalam kategori Pemerintah Daerah Terbaik Berdasarkan Pemenuhan Tarif Full Cost Recovery (FCR) dalam Kerangka Pelaksanaan Program NUWSP.

Baca juga: Tirta Kahuripan Bogor berikan diskon 50 persen di Hari Pelanggan Nasional

Yuliansyah menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada-daerah yang berhasil mendukung pemenuhan tarif FCR, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dianggap mampu memastikan tarif air minum mencukupi untuk biaya operasional dan pemeliharaan jaringan air minum.

“Penghargaan ini akan dijadikan pemacu untuk menjadi lebih baik lagi dan mengejar di bidang yang masih tertinggal untuk Menjadi Perusahaan Air Minum Termaju dan Terbaik di Indonesia," kata Yuliansyah.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023