Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan bangsa hingga ke level daerah.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim, di Kota Bogor, Jumat, menuturkan bahwa peran TNI sebagai lini pertahanan bangsa menjadi sangat vital, terutama dalam mengawal keutuhan dan kondisi yang kondusif dimanapun, termasuk di Kota Bogor.

"Keberadaan TNI ini khususnya di HUT TNI yang ke-78 ini kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas peran yang luar biasa yang mampu menjadi penjaga keutuhan bangsa dan negara. Menjaga situasi kondusif di berbagai daerah termasuk di Kota Bogor," katanya.

Pemkot Bogor, kata Dedie, membutuhkan kehadiran TNI untuk menjaga kondisi kota selalu kondusif. Pemkot Bogor mempunyai dasar melalui peraturan daerah (Perda) dan ketika ada yang perlu dibantu oleh TNI akan meminta bantuan perlindungan untuk menegakkan Perda. 

Dedie Rachim pun menghadiri upacara sekaligus deville dalam rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 yang terpusat di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (5/10).

Upacara dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman yang juga dihadiri oleh Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Bogor.

Brigjen TNI Anan Nurakhman mengatakan TNI akan terus manunggal dengan rakyat, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi nanti.

"Kita pastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan aman," ujar Anan.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023