Karawang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah 2015.

"Ini penghargaan pertama kali yang kami terima," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana usai menerima penghargaan di Gedung Sate Bandung, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jumat.

Menurut dia, penghargaan tersebut bisa diterima Pemkab Karawang karena seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang telah berhasil menjalin kerja sama yang baik dalam mengelola keuangan daerah.

Dengan penggunaan anggaran yang baik dan benar, katanya, Karawang kini mendapatkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian laporan keuangan pemerintah daerah 2015.

"Ini kerja bersama kita semuanya. Berkat doa masyarakat Karawang," kata Cellica.

Ia menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen untuk benar-benar teliti dalam hal pengelolaan keuangan. Sehingga penghargaan yang diterima itu bisa dipertanggungjawabkan.

Bupati mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Pemkab Karawang tersebut. Seluruh kepala organisasi perangkat daerah beserta pegawai di lingkungan Pemkab Karawang mampu mempertahankan raihan penghargaan itu.

"Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi awal untuk menuju pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi. Sehingga tahun-tahun berikutnya penghargaan tersebut bisa kita raih kembali," kata dia.

Sementara itu, selain Karawang, terdapat 20 kabupaten/kota, termasuk Pemprov Jabar yang meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian laporan keuangan pemerintah daerah 2015.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016