Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggandeng unit usaha koperasi di wilayah itu untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Kantor P3DW Samsat Kabupaten Bekasi Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan kerja sama ini bertujuan memudahkan anggota ketika membayar pajak kendaraan bermotor melalui skema bayar penuh maupun cicilan koperasi.

"Ya, akan lebih baik kalau ditalangi dulu oleh koperasi, bisa bayar dicicil ataupun lunas tunai ke kami dan ini juga bisa menyejahterakan anggota koperasi," katanya di Cikarang, Rabu.

Baca juga: Samsat Bekasi buka pos layanan di Pasar Central Lippo Cikarang
Baca juga: Samsat Kabupaten Bekasi perpanjang program bebas bea balik nama dan diskon pajak kendaraan
Baca juga: Samsat Kabupaten Bekasi ajak ojek daring bayar pajak

Dia mengatakan skema pembayaran pajak kendaraan  bermotor lewat koperasi sudah berjalan, namun terus disosialisasikan agar dapat menjangkau lebih banyak anggota koperasi.

"Makanya kami hadir di sini untuk meringankan membayar pajak kendaraan bermotor atau mempermudah pembayaran pajak," katanya.

Melalui teknis pembayaran ini diharapkan unit usaha koperasi di Kabupaten Bekasi bisa membantu anggota dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

"Kalau bisa diingatkan selalu kepada anggota koperasi untuk bayar pajak, karena pajak tersebut digunakan untuk membangun Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023