Bekasi (Antara Megapolitan) - Perusahaan teknologi informasi PT Wahana Cipta Sinatria menggandeng Microsoft Indonesia untuk memasarkan produk `WCS Mobile Solution` (Wmotion) yang menyasar lima sektor industri di Indonesia.

"Wmotion ini berbasis cloud dan mobility diposisikan sebagai solusi terhadap tantangan penggunaan sistem informasi saat ini yakni kemudahan akses informasi secara real time," kata Director PT Wahana Cipta Sinatria Nedy Subrata dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, produk Wmotion menawarkan `end to end solution` untuk mempermudah segala proses pekerjaan hanya dalam satu genggaman.

"Mobilitas dan kelekatan user (pengguna sistem) dengan gadget adalah sebuah oportunity bagi organisasi. Mobile application menjadi sebuah jalan keluar agar sebuah informasi dapat berpindah dengan lebih cepat," katanya.

Menurut dia, Wmotion menyasar lima target industri berbeda di Indoensia, yakni Project Information Management System (PIMS) yang digunakan untuk monitoring project, Livestock Information Management System (LIMS) untuk industri peternakan, Student Information Management System (SIMS) untuk lower education, Real Estate Developer System(REDS) tools untuk membantu kinerja sales di industry real estat dan industri kuliner melalui Restaurant Order Taking System(ROTS).

Masing-masing aplikasi diklaim dapat diintegrasikan dengan paket solusi Microsoft seperti Document Management System (MS. Sharepoint), Office 365, XRM, CRM, ERP, Modern POS, dan Power BI.

"Kelima aplikasi juga dilengkapi dengan cloud solution.

Komputasi awan (Cloud) menjadi jawaban dari pesatnya pertumbuhan tingkat mobilitas masyarakat. Sebab, komputasi awan memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi di mana saja kapan saja," katanya.

Produk tersebut secara resmi diluncurkan pihaknya pada Kamis (8/12) di Jakarta yang dihadiri perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

"Peluncuran Wmotion ini diharapkan menjadi sebuah solusi perusahaan yang ingin cepat berkembang di era digital," katanya.

Nedy menambahkan, hadirnya lima aplikasi mobile berbasis komputasi awan itu akan membantu Microsoft untuk menyukseskan digital transformation yang menyeluruh di Indonesia.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016