FC Bekasi City meningkatkan latihan di lapangan Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jabar, agar para pemainnya bisa lebih cepat beradaptasi di stadion yang menjadi markasnya dalam mengarungi Liga 2 musim ini. 

"Stadion Singaperbangsa ini sudah menjadi homebase kami. Jadi nanti latihannya akan digelar di stadion ini," kata Pelatih FC Bekasi City Widyantoro, di Karawang, Minggu. 

Ia menyampaikan anak asuhnya perlu adaptasi dengan kondisi lapangan di Stadion Singaperbangsa Karawang. 

Setelah menjadi latihan dan melakoni laga lanjutan Liga 2 Indonesia melawan Persikab Kabupaten Bandung, kata dia, ternyata kondisi lapangan di Stadion Singaperbangsa Karawang berbeda.

Menurut dia, rumput di lapangan Stadion Singaperbangsa kurang rata. Sehingga skuad Bekasi FC harus bisa lebih cepat beradaptasi, dengan cara menggelar latihan rutin di stadion tersebut. 

"Pada musim ini, Stadion Singaperbangsa menjadi home base Bekasi City. Jadi kita harus beradaptasi dengan kondisi stadion," kata Widyantoro.

Sementara itu, pada laga kandang pertama melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Singaperbangsa, Minggu sore, Bekasi FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Satu gol untuk kemenangan Bekasi FC itu tercipta melalui sundulan Ezechiel NDouassel pada menit ke 43. 

Kondisi tidak meratanya rumput di lapangan Stadion Singaperbangsa Karawang tidak hanya disampaikan pelatih Bekasi FC, Widyantoro. 

Hal yang sama juga sempat dikeluhkan oleh pelatih Persikab Kabupaten Bandung, I Putu Gede.

Ia menyebutkan kalau kondisi lapangan Stadion Singaperbangsa kurang baik, yakni ada beberapa titik rumput lapangan yang bergelombang, sehingga berpotensi menghambat ataupun mengganggu distribusi bola. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023