Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyalurkan bantuan subsidi upah atau BSU tahap kedua diperuntukkan bagi ratusan nelayan di empat kecamatan setelah menyelesaikan proses verifikasi agar tepat sasaran.

"Hari ini kami menyalurkan BSU tahap kedua melalui BJB (Bank Jabar Banten) di empat kecamatan yakni Babelan, Cabangbungin, Tarumajaya, serta Muaragembong," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan hingga sore tadi atau selesai jam operasional perbankan, sebanyak 431 nelayan dari total 448 orang penerima manfaat program ini sudah melakukan pencairan bantuan melalui kantor BJB terdekat.

Baca juga: Sebanyak 2.125 nelayan Kabupaten Bekasi terima bantuan subsidi upah
Baca juga: Pemkab Bekasi minta pengembangan PPI Paljaya sejahterakan nelayan

"Jadi masih ada 17 nelayan lagi yang belum mencairkan, bisa segera melakukan pencairan di kantor BJB terdekat," katanya.

Masing-masing nelayan menerima bantuan senilai Rp450.000 dengan batas waktu pencairan hingga 18 September 2023 atau dalam tempo sepekan ke depan.

Iman berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan para nelayan seperti membeli perlengkapan tangkap ikan ataupun bahan bakar.

Baca juga: Nelayan Muaregembong Bekasi desak pemerintah tertibkan pukat harimau

"Semoga dengan diberikan BSU ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga mereka mampu menghasilkan tangkapan yang lebih banyak lagi demi meningkatkan kesejahteraan para nelayan kita," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023