Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih tiga penghargaan sekaligus berkaitan dengan aspek pelayanan publik di ajang "Public Service Award of the Years Jabar 2023" melalui tiga perangkat daerah, yakni dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil), serta RSUD Kabupaten Bekasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder and Chairman MarkPlus Indonesia Hermawan Kartajaya pada rangkaian The 11th Annual Marketing Festival yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis.

"Penghargaan ini sebagai tolak ukur serta motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sehingga mereka bisa terlayani dengan baik, lebih mudah mendapatkan hak-hak pelayanan dari kita," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi Carwinda di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Pemkab Bekasi raih Paritrana Award tingkat Provinsi Jabar 2022

Carwinda menyebutkan, program inovatif berkolaborasi terus melayani (Botram) yang selama ini menjadi program unggulan mendapatkan penilaian yang baik dari MarkPlus Indonesia.

"Pada Botram ini pelayanan publik semakin dekat dengan masyarakat.sehingga warga lebih mudah dan efisien dalam mengurus dokumen kependudukan. Disdukcapil akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi Suhup mengaku penghargaan yang diterima ini menjadi stimulus untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Bekasi raih penghargaan program sekolah penggerak

Suhup mengatakan pelayanan publik yang sejauh ini telah dilakukan DPMPTSP Kabupaten Bekasi mengedepankan aspek prima, ramah, cepat, mudah, dan tidak bertele-tele.

"Semakin hari semakin berkurang keluhan-keluhan masyarakat. Artinya di sini masyarakat merasa terlayani dengan baik oleh kami," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Arief Kurnia mengucapkan rasa syukur atas penghargaan ini, terlebih RSUD Kabupaten Bekasi menjadi satu-satunya rumah sakit di Provinsi Jawa Barat yang mendapat penghargaan tersebut.

"Ini merupakan berkah bagi kami sehingga bisa memotivasi teman-teman semua untuk meningkatkan pelayanan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi menerima penghargaan UHC Award 2023

Dirinya mengatakan penghargaan ini juga merupakan kado terindah bagi RSUD Kabupaten Bekasi yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke-18 pada 23 Agustus 2023.

RSUD Kabupaten Bekasi dari tahun ke tahun berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, baik kuantitas dan kualitas. Selain itu juga memperbanyak jenis-jenis pelayanan spesialis yang ada di rumah sakit.

"Indikator kepuasan dari masyarakat dari tahun ke tahun juga semakin meningkat. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor penilaian yaitu aspek kepuasan masyarakat," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023