Sebanyak 80 personel anggota paduan suara Gita Bahana Kabupaten Bekasi, Jawa Barat periode 2023-2024 hasil seleksi dan penjurian terhadap ratusan pelajar resmi dikukuhkan pemerintah daerah setempat.

Asisten Daerah 1 Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti meminta paduan suara Gita Bahana yang baru saja dikukuhkan ini dapat terus menjaga performa dengan stamina tinggi sehingga mampu menunjukkan hasil maksimal.

"Pertama tentu tetap harus jaga prestasi ya, di tengah kesibukan mereka latihan, tetap menjaga kesehatan, dan tidak lupa terhadap prioritas mereka yaitu dalam pendidikan," katanya usai pengukuhan di Cikarang, Minggu.

Dia mengatakan mereka yang masuk dalam Paduan Suara Gita Bahana mendapatkan kesempatan untuk melatih kerja sama tim atau berkolaborasi dengan anggota lain.

"Karena paduan suara ini pasti langsung bersinggungan sehingga membutuhkan kolaborasi dan kerja sama tim, ini manfaat untuk mereka," ucapnya.

Sementara itu, Pamong Budaya pada Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Indah Rukmin mengatakan seluruh peserta merupakan siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Bekasi yang telah menjalani masa seleksi selama dua hari.

Indah mengatakan dari total ratusan pelajar pendaftar, terpilih 80 orang peserta yang dinyatakan lulus proses seleksi sampai dengan dikukuhkan hari ini.

"Kami mengharapkan mereka ke depan tidak hanya tampil pada ajang-ajang di Kabupaten Bekasi saja tapi juga bisa masuk ke paduan suara tingkat Nasional," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023