Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Depok menyediakan ruang pelayanan 24 jam yang dapat diakses oleh seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Depok Achiruddin di Depok, Jumat mengatakan layanan ruang 24 jam ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta, baik pekerja maupun perusahaan sehingga dapat terlayani dengan baik dan paripurna.

“Wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan, mengedepankan Customer Centric sesuai dengan kebutuhan peserta yang menginginkan layanan yang ramah, modern dan informatif, serta merealisasikan visi BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan, dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia," kata Achiruddin.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan jamin perawatan medis dua pemain Timnas putri

Ia menjelaskan layanan 24 Jam memiliki sejumlah fitur yang dapat diakses oleh peserta.

Adapun fitur yaitu bisa diakses seperti pencairan JHT, pengecekan saldo JHT, pengkinian data, pendaftaran kepesertaan informal, info program dan manfaat, simulasi saldo JHT, Kartu digital, pembayaran iuran, info mitra layanan, pengajuan dan pelacak klaim JHT serta masih banyak lagi.

"Peserta BPJamsostek juga dapat merasakan manfaat lebih dari berbagai kemudahan di fitur-fitur aplikasi JMO, informasi dalam genggaman serta layanan dapat diberikan secara detail dan cepat," tuturnya.

Baca juga: BPJamsostek sosialisasi para komandan regu Linmas Depok

Achiruddin menjelaskan aplikasi JMO adalah salah satu bagian layanan BPJamsostek untuk pelayanan terbaik kepada peserta.

Aplikasi ini bisa didownload di playstore maupun appstore, sedangkan untuk tutorial penggunaan JMO bisa diakses melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/jmo/.

"Hadirnya wajah baru layanan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai bentuk negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Depok berikan sosialisasi program kepada pelaku usaha pariwisata

"Sehingga inisiatif teknologi dan terobosan yang saat ini BPJS Ketenagakerjaan lakukan bertujuan untuk menjamin seluruh pekerja indonesia dan keluarganya menjadi sejahtera," tuturnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023