Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat melakukan serangkaian persiapan sebagai tuan rumah untuk menyukseskan jalannya Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Jawa Barat 2016.

"Persiapan sampai saat ini sudah hampir rampung menghadapi Porpemda 2016 yang akan berlangsung pada 7 November 2016," kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, penanggung jawab kegiatan tersebut berada di Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata untuk menaungi seluruh aparatur terhadap suksesnya perhelatan tersebut.

"Saya berharap persiapan Disporbudpar dan semua aparatur terhadap suksesnya acara itu," katanya.

Dikatakan Rayendra, sebanyak 27 pemerintah daerah di Jawa Barat akan mengirimkan 100 atletnya untuk berlomba di Porpemda kali ini.

"Peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai pejabat teras akan tumpah ruah di Kota Bekasi selama delapan hari penyelenggaran Porpemda. Setiap daerah akan mengirimkan 100 orang peserta perwakilan," katanya.

Dikatakan Rayendra, ajang tersebut akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yang akan terpusat di Gelanggang olahraga (GOR) Patriot Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Kesiapan Kota Bekasi sebagai tuan rumah harus matang, karena ini menyangkut nama baik Kota Bekasi," katanya.

Selain kesiapan venue, kata dia, pihaknya juga telah mempersiapkan kalangan juri dan wasit melalui pembinaan untuk meningkatkan kualitas dan sportivitas pada ajang Porpemda.

Pembinaan tersebut telah dilaksanakan pada 12 hingga 14 Mei 2016 bertempat di Hotel Amarossa Kota Bekasi.

"Kita akan melibatkan 40 juri dan wasit untuk penilaian lomba, di antaranya futsal, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis lapang, tenis meja, catur, billiard, senam, terompah, gerak jalan dan golf," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016