Kepolisian Sektor Cibinong, Polres Bogor, Jawa Barat, menemukan sejumlah senjata tajam berupa celurit hingga pedang saat menggelar patroli malam.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo di Bogor, Kamis, menjelaskan bahwa kumpulan senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran itu ditemukan di tepi jalan raya Kawasan Cibinong.

"Beberapa senjata tajam seperti celurit, pedang yang di modifikasi, golok hingga stik golf, diduga benda-benda tersebut akan di gunakan untuk menggelar aksi tawuran," kata AKP Waluyo.

Baca juga: Petugas gabungan gelar patroli malam hari cegah aksi tawuran di Bogor
Baca juga: Bupati-Forkopimda Bogor lakukan patroli malam pantau kepatuhan PPKM

Ia menyebutkan, beberapa senjata tajam itu diamankan oleh Kepolisian bersamaan dengan tiga unit sepeda motor yang ditinggal lari para pemiliknya.

"Seluruh barang-barang tersebut langsung kita amankan di Kantor Polsek Cibinong Polres Bogor guna pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Selain menemukan senjata tajam, kata dia, petugas yang berpatroli malam juga memberikan sejumlah imbauan dan pembubaran kepada remaja-remaja yang sedang berkumpul di tepian jalan raya.

Baca juga: Polresta Bogor giatkan patroli malam cegah aksi tawuran

Menurut dia, patroli malam dapat mengantisipasi terjadinya gangguan masyarakat seperti balap liar, perkelahian remaja, hingga aksi geng motor.

AKP Waluyo mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi prioritas patroli yaitu Jalan Raya Mayor Oking, Fly Over Cibinong, Jalan Raya Jakarta Bogor, Simpang BRIN, Simpang Kandang Roda, Lingkar Stadion Pakansari, Jalan Raya Tegar Beriman, Simpang Karadenan, dan Cafe Cinus.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023