Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Depok mengadakan nonton bareng (nobar) bersama perusahaan binaan di CGV Cinema Mall Depok.

"Kegiatan ini merupakan gathering perusahaan platinum skala besar dan menengah yang rutin dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan engagement antara Pimpinan atau PIC perusahaan dengan BPJS Ketenagakerjaan Depok. Gathering tahun ini dikemas dalam bentuk nobar film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One" kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Achiruddin di Depok, Kamis.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami karena kepatuhan perusahaan terhadap aturan program jaminan sosial ketenagakerjaan dan komitmen perusahaan dalam tertib administrasi dan pembayaran iuran.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Depok serahkan santunan kematian bagi ahli waris anggota Satpol PP

Ia mengatakan terdapat 2 perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Depok yang memperoleh penghargaan Paritrana award tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Dua perusahaan yang dapat penghargaan pada kategori skala usaha menengah yaitu perusahaan Top intera jaya dan Lasallefood Indonesia," terangnya.

Dia menyampaikan acara ini mengangkat tema kerja keras bebas cemas dan diikuti oleh HRD sebagai perwakilan perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut Achiruddin juga menjelaskan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yaitu fasilitas pembiayaan perumahan pekerja. 

"Persyaratan nya pemberi kerja atau perusahaan harus tertib administrasi dan iuran serta mendaftarkan seluruh pekerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan," ungkapnya.

Baca juga: BPJamsostek Depok ikuti rapat monitoring dan evaluasi

Adapun kriterianya yaitu tenaga kerja harus terdaftar 1 tahun menjadi peserta, kepemilikan rumah pertama, serta memenuhi syarat dan ketentuan Bank atau OJK.

Adapun Perbankan yang bekerjasama untuk melaksanakan program MLT adalah Bank Syariah Indonesia, Bank BNI, Bank BJB, Bank Nagari, dan Bank BTN.

"Kami berharap HRD / PIC Perusahaan yang hadir dapat menyampaikan Manfaat Layanan Tambahan ini kepada Karyawan di perusahaannya," ujar Achiruddin

Baca juga: BPJamsostek dan Kejari Depok panggil 45 perusahaan menunggak iuran

Semoga dengan adanya Nobar ini dapat mempererat silaturahmi antara BPJS Ketenagakerjaan Depok dengan Perusahaan binaan dan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi pekerja.

Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Depok, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Depok, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mitra BPJS Ketenagakerjaan Depok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023