Mahasiswa Magister Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM berupaya melahirkan inovasi riset melalui berbagai gagasan penelitian menarik dalam Seminar dan Bazar Penelitian di kampusnya, Jakarta Pusat, Jumat. 

Ketua STIH IBLAM Gunawan Nahrawi dalam keterangannya, mengapresiasi para mahasiswa yang telah menginisiasi kegiatan dengan mengusung tema “Inovasi Penelitian Hukum dalam Membangun Bangsa”.

Menurut dia, kegiatan itu terbilang menarik lantaran berupaya menggali berbagai potensi yang dimiliki para Mahasiswa Magister STIH IBLAM dalam mengoptimalkan kualitas riset akademik.

"Selain itu, dengan didaftarkannya gagasan penelitian dalam bentuk hak kekayaan intelektual menjadi suatu kebanggaan karena ide ini belum banyak diterapkan di berbagai kampus," ujar Gunawan.

Senada, Wakil Ketua I STIH IBLAM Marjan Miharja juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan kali ini merupakan terobosan yang baik. Pasalnya kegiatan itu turut menampilkan berbagai inovasi penelitian yang disajikan dalam bentuk menarik, ringkas, dan mudah dipahami.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi panggung mahasiswa agar dapat menjadi influencer terkait gagasan, ide, dan konsep penelitian. Sehingga mendorong mahasiswa lain untuk ikut berkreasi dalam setiap penelitian yang akan digagas," kata Marjan Miharja. 

Dalam kegiatan itu juga turut diisi dengan seminar yang menghadirkan sejumlah narasumber dari mahasiswa magister hukum. Selama berlangsungnya acara, para narasumber yang di antaranya adalah Sartono Gurning, Nadia S. Ulya, Saykhan, dan Abrar Afif tersebut banyak membahas topik permasalahan hukum yang tengah terjadi di Indonesia.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023