Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjanjikan pemberian bonus bagi atlet peraih medali ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung 1-10 Juli 2023.

"Sebelumnya belum pernah ada (bonus untuk atlet Popda). Sekarang ini kita siapkan. Tujuannya agar adik-adik kita ini termotivasi memberikan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan bonus dimaksud berupa uang tunai senilai Rp25 juta untuk peraih satu medali emas, Rp15 juta untuk perak, serta Rp10 juta untuk medali perunggu.

Baca juga: Kabupaten Bekasi tembus lima besar Popda XIII Jabar 2023

"Bonus ini tentu beriringan dengan target kita menembus tiga besar pada ajang multi event antar pelajar ini," ucapnya.

Dani berharap para atlet yang terdiri atas pelajar-pelajar terbaik dalam bidang olahraga se-Kabupaten Bekasi ini mampu berjuang semaksimal mungkin agar meraih prestasi terbaik.

"Tunjukkan hasil kerja keras selama latihan, jangan lupa berdoa sebelum bertanding. Mari kita berjuang bersama-sama menggapai tradisi juara Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Momentum bangkit pelajar Kabupaten Bekasi

Hingga hari keempat pertandingan atau bertepatan dengan seremoni pembukaan Popda XIII Jabar 2023, Kontingen Kabupaten Bekasi sukses mengoleksi 15 keping medali masing-masing empat medali emas, tiga perak, serta delapan perunggu.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto mengapresiasi pemberian bonus untuk atlet berprestasi yang unjuk gigi di ajang Popda Jawa Barat tahun ini.

"Seperti yang Pak Dani bilang, belum pernah ada bonus bagi atlet di ajang Popda. Ini tentu menjadi kabar baik bagi mereka (atlet)," katanya.

Wanto berharap pemberian bonus ini menjadi stimulus bagi para atlet untuk menambah semangat agar mampu menunjukkan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan.

"Tentu ini menjadi stimulus. Penambah energi, membuat adik-adik ini makin semangat menjadikan Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023