Polres Kabupaten Karawang menggelar operasi pasar murah daging ayam potong di sejumlah titik untuk ikut menjaga stabilisasi harga di pasaran yang kini sudah cukup tinggi.

"Untuk harganya tentu di bawah harga pasaran," kata Wakapolres Karawang Kompol Prasetya Purba, di Karawang, Selasa.

Selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan operasi pasar murah daging ayam potong itu juga digelar untuk mengendalikan inflasi serta untuk menstabilkan harga di pasaran.

Ia menyampaikan, dalam operasi pasar murah yang digelar di halaman kantor Kecamatan Klari dan Lapangan Karangpawitan itu masing-masing disediakan 2.000 potong daging ayam beku (frozen), dijual dengan harga Rp35.000 per potong.

Harga yang ditawarkan itu cukup murah, karena saat ini harga komoditas daging ayam di pasaran mencapai Rp42.000 hingga Rp50.000 per potong.

Diharapkan dengan adanya operasi pasar murah, akan semakin mendekatkan sinergi antara Polri dan masyarakat 

"Tentunya kami juga berharap bahwa masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang dalam hal ini daging ayam, dengan harga yang murah,” katanya.

Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung menyampaikan, operasi  pasar murah ini bertujuan untuk menjamin harga kebutuhan daging ayam agar tetap stabil, termasuk untuk menjaga ketersediaan pasokan daging ayam di pasaran.

"Masyarakat adalah mitra kami. Ini bagian dari aksi sosial kami kepada masyarakat. Untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan operasi pasar murah yang di selenggarakan oleh Polres Karawang ini," kata dia. 

Ia bersyukur kegiatan itu disambut antusias oleh masyarakat. Banyak anggota masyarakat yang memanfaatkan operasi pasar murah daging ayam yang digelar di Lapangan Karangpawitan dan halaman Kantor Kecamatan Klari.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023