Sukabumi (Antara Megapolitan) - Satu rumah di Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak sedang tertimpa tanah longsor pada Rabu (19/10) pukul 23.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Antara dari pemilik rumah, kejadian tanah longsor yang tepatnya di Kampung Pateken, RT 06/02, Desa/Kecamatan Cireunghas pertama kali diketahui oleh anak kedua dari Iyet (56) yakni Asib Fitriana (27) yang mendengar suara benturan yang berasal dari kamar adiknya Siti Nurbaya (16).

"Saya langsung lari ke kamar dan melihat tembok kamar adik saya sudah jebol," kata Asib menceritakan kejadian longsor tersebut kepada sejumlah wartawan di Sukabumi, Kamis.

Melihat adiknya yang tertimbun longsor, ia tanpa pikir panjang langsung menggali tanah yang menimbun tubuh adiknya yang hanya menggunakan kedua tangannya saja, sambil meminta pertolongan kepada warga.

Saat ditemukan adiknya sudah tidak sadarkan diri, namun sekitar pukul 00.00 WIB, Kamis, (20/10) adiknya kembali sadar dan terlihat trauma dengan musibah yang baru saja dialaminya.

"Walaupun tidak ada korban jiwa pada musibah ini, tapi kerugian kami taksir sekitar Rp10 juta, untuk sementara kami mengungsi ke sanak saudara yang tempatnya lebih aman," tambah Asip.

Hingga saat ini petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, TNI dan Polri serta relawan masih berada di lokasi untuk membantu membersihkan puing bangunan dan sisa lumpur dari longsoran tersebut.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016