Tiga orang relawan Siap Bergerak turut berpartisipasi sebagai Relawan Kreator Konten pada perhelatan Kapal Api Group Indonesian Open 2023 pada sesi semi-final dan final, 17-18 Juni 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Pembukaan relawan dilakukan kurang dari 24 jam, untuk mendapatkan 3 relawan content creator, pendaftar lebih dari 40 calon. Semangat untuk menjadi relawan memang selalu tinggi, terbukti, dari setiap aktivitas kerelawanan di Siap Bergerak, jumlah pendaftar minimal 3 sampai 10 kali lipat dari jumlah kebutuhan relawan," ujar Yayasan Indonesia Siap Bergerak Rienzy Kholifatur dalam keterangannya, Selasa.

Kehadiran para relawan ini dimaksudkan untuk mendukung terdokumentasinya profesionalisme pelaksanaan kegiatan perhelatan olahraga internasional di Indonesia serta menyajikan kepada masyarakat betapa pentingnya Sport Tourism bagi ekonomi negara. 

"Di Kapal Api Group Indonesian open 2023 ini, begitu banyak yang terlibat menyukseskan kegiatan termasuk kehadiran pelaku usaha kuliner, elektronik, tekstil, peralatan olahraga hingga perawatan wajah," tambah Devie Rahmawati, Chief of Communication and Operational, SiapBergerak.

Para relawan yang terdiri atas mahasiswa dan pekerja ini, memiliki kesempatan bukan hanya untuk melihat langsung para atlet dunia, tetapi mereka memiliki sarana untuk membangun portofolio diri, dimana hasil studi global menunjukkan bahwa industri hari dan masa depan memberikan penilaian lebih kepada individu yang memiliki soft skills yang kuat dalam hal komunikasi, kerjasama tim, kemampuan berbagi (sosial). 

Karya konten mereka akan abadi, karena kami melatih mereka untuk dapat memproduksi karya yang bersifat timeless, melewati zaman. "Melalui aktivitas Siap Bergerak lah, mereka dapat mengasah itu semua," ujar Devie Rahmawati.

"Kami senang sekali menjadi relawan Siap Bergerak, karena kami tidak dilepas, namun selalu dibimbing dengan sabar dan sopan. Ini menjadi pengalaman yang berharga, dimana kami bisa saling mengenal relawan lain, dalam aneka kegiatan yang rame dan seru banget," ujar Diendra dan Elen, para relawan SiapBergerak

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023