Mantan Wakil Bupati Karawang Eli Amalia Priatna memecahkan rekor sebagai Ketua Palang Merah Indonesia kabupaten/kota terlama di wilayah Jawa Barat, setelah dilantik kembali menjadi Ketua PMI Karawang. 

Ketua PMI Jabar Adang Rochjana saat pelantikan Pengurus PMI Karawang masa bakti 2023-2028, di Karawang, Rabu, mengatakan, saat ini PMI Karawang kembali dijabat oleh Eli Amalia Priatna, dan pada tahun ini adalah periode keempat Eli menjabat sebagai Ketua PMI Karawang.

Eli Amalia merupakan Wakil Bupati Karawang yang menjabat periode 2005-2010, yang saat itu mendampingi Bupati Karawang Dadang S Muchtar. 

Adang berpesan agar setiap gerak dan langkah pengurus PMI menjunjung tinggi tujuh prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah. Di antaranya ialah menjunjung tinggi sisi kemanusiaan dan kesemestaan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan Pengurus PMI Karawang masa bakti 2023-2028 jajaran pengurus PMI Kabupaten Bandung Barat, PMI Cianjur, PMI Purwakarta, PMI Garut, PMI Sumedang dan Sekda Karawang Acep Jamhuri.

Sekda Karawang yang pada kesempatan itu dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Karawang, mengatakan, tugas pokok PMI ialah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan. 

Tugas kepalangmerahan tersebut meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan transfusi darah.

"Semoga pelantikan ini menjadi momentum bagi segenap pengurus agar dapat mengupayakan PMI menjadi wadah perjuangan masyarakat dalam membela hak-hak kemanusiaan dari segenap warga untuk hidup, sehat, dan aman," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023