Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Senin, dengan kuota maksimal 50 orang sesuai jumlah kursi di DPRD Kota Bogor untuk Pemilu 2024. 

Rombongan pendaftar terdiri atas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor,  bacaleg. Mereka diterima oleh jajaran KPU Kota Bogor. 

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto ysng memimpin rombongan pendaftar, membawa 50 nama bacaleg untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor pada Pemilu 2024.

“Bersama dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bogor, PKS siap untuk menyukseskan pemilu,” ujar  Atang Trisnanto yang juga Ketua DPRD Kota Bogor 

PKS, kata Atang, menawarkan 30 persen intelektual lulusan S2 dan S3 yang kekinian sebagai calon anggota DPRD Kota Bogor. 

Partainya juga mendukung keterwakilan perempuan dengan mencalonkan belasan orang wanita di Kota Bogor dan memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. 

"Tidak kurang dari 34 persen bacaleg yang kami ajukan merupakan perempuan," kata Kang Atang, panggilan akrab Atang Trisnanto.

Selain 10 nama yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024, yakni Atang Trisnanto,  Adityawarman Adil, Anna Mariam Fadhilah, Endah Purwanti, Sri Kusnaeni, Mardiyanto, M Dody Hikmawan, Angga Alan Surawijaya, Karnain Asyhar dan Muaz HD, yang didaftarkan kembali menjadi bacaleg untuk periode 2024-2029, terdapat banyak nama baru.

Ketua DPD PKS Kota Bogor itu menyatakan bahwa ini adalah bentuk nyata dari keterbukaan PKS dan juga penerimaan masyarakat yang semakin luas pada PKS. 

“PKS memberikan ruang untuk seluruh kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang, usia, budaya, profesi, dan kompetensi untuk bergabung bersama. Tidak ada tujuan lain kecuali agar pelayanan dan pembelaan kepada warga Kota Bogor semakin optimal,” katanya. 

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023