Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama pembangunan  platform Indonesia Social Impact Center (ISIC).

ISIC merupakan platform pembelajaran dan jejaring tentang dampak sosial dan keberlanjutan di Indonesia, yang ditujukan untuk profesional tingkat menengah ke atas di sebuah perusahaan.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid di Jakarta, Sabtu, mengatakan ISIC akan menyediakan platform penting bagi para pemimpin bisnis untuk belajar, terhubung, dan berkolaborasi dalam solusi berkelanjutan. Hal ini karena sektor swasta memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan sosial dan lingkungan.

"Kami yakin inisiatif ini akan berkontribusi pada pembangunan Indonesia secara keseluruhan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat kita," ucap Arsjad.

Sementara itu, Direktur AVPN untuk Indonesia Dini Indrawati Septiani mengungkapkan platform ISIC memberi kesempatan bagi perusahaan mempelajari dampak dengan modul pembelajaran awal terkait pengukuran dan manajemen dampak, keuangan sosial, dan dampak sosial perusahaan.


 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023