Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan memperbaiki Stadion Purnawarman yang berlokasi di tengah kota Purwakarta, sebagai hadiah khusus atas keberhasilan tim Asli Sepak bola Anak Desa (ASAD) 313 asal Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Mereka (Tim ASAD) sudah memberikan bukti dan terus menerus berprestasi. Tahun depan akan ada hadiah khusus, yakni sebuah stadion megah di kawasan Purnawarman," katanya, di Purwakarta, Selasa.

Tim ASAD 313 asal Purwakarta telah menjadi juara nasional Liga Pelajar U-14 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga. Bupati mengaku mengapresiasi prestasi Tim ASAD 313 dengan menyiapkan hadiah spesial.

Di wilayah perkotaan Purwakarta sendiri kini sudah berdiri sebuah stadion yang biasa digunakan untuk acara dan kegiatan tertentu. Rencananya, stadion tersebut akan direvitalisasi supaya lebih bagus dan megah, agar nantinya bisa menjadi kebanggaan masyarakat Purwakarta.

"Kita sudah punya tim muda yang membanggakan, dan Stadion Purnawarman juga akan menjadi kebanggaan lain untuk mendukung prestasi atlet-atlet Purwakarta," kata bupati.

Menurut dia, Tim ASAD 313 merupakan salah satu hasil dari pembinaan yang fokus dan pendidikan berkarakter. Sehari-hari mereka mendapatkan pelatihan sepak bola dan pelajaran bahasa Inggris.

"Jadi mereka lebih terfokus untuk berprestasi di bidangnya," ujarnya.

Ia menyatakan, pembinaan tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Seluruh biaya pendidikan, pembinaan, pelatihan, dan kebutuhan sehari-hari Tim ASAD 313 ditanggung Pemkab Purwakarta.

Selain hadiah revitalisasi Stadion Purnawarman, Tim ASAD 313 juga akan mendapat liburan istimewa ke Bali sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Purwakarta.

Sementara itu, Tim muda ASAD 313 yang mewakili Provinsi Jawa Barat, berhasil menjadi juara nasional Liga Pelajar U-14 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga yang digelar di Sidoardjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Mereka berhasil mengalahkan perwakilan tim Jawa Timur yang notabene merupakan tuan rumah. ASAD 313 juga menyabet predikat sebagai tim yang memiliki penjaga gawang terbaik dalam turnamen tersebut.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016