Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyerahkan bantuan berupa bus sekolah, kendaraan operasional untuk kepala sekolah, serta laptop untuk taman kanak-kanak dan kelompok belajar pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Selasa.

Dia menyerahkan bantuan berupa kendaraan beroda dua kepada tiga kepala sekolah di daerah terpencil, yakni SMPN Satu Atap Parung Banteng, SMPN 2 Sukasari di Kecamatan Sukasari, dan SMPN Satu Atap Pasanggrahan di Kecamatan Tegalwaru.

Selain itu, Bupati menyerahkan bantuan bus sekolah ke SMPN 3 Babakan Cikao dan bantuan 13 laptop untuk taman kanak-kanak (TK) dan kelompok belajar.

Baca juga: Mendikbudristek: Maknai Hardiknas 2023 dengan semangat teruskan Merdeka Belajar
Baca juga: Hardiknas 2023, pakar ingatkan pentingnya literasi digital
Baca juga: Nadiem: Merdeka Belajar bawa pendidikan di Indonesia sesuai cita-cita Ki Hadjar Dewantara

"Mudah-mudahan penyaluran bantuan dapat membantu mewujudkan konsep Merdeka Belajar di wilayah Purwakarta," katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menggulirkan program lima bunga pendidikan berkarakter, yang meliputi Tujuh Poe Atikan, Sekolah Ramah Anak, Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab, Pendidikan Anti Korupsi, dan Tatanen di Bale Atikan.

"Program ini sudah berjalan dan mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek Republik Indonesia, bahkan tidak sedikit penghargaan disampaikan kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023