Sukabumi (Antara Megapolitan) - Tim SAR gabungan menemukan jasad pelajar asal DKI Jakarta yakni Ade Yudistira (17) yang hilang tenggelam di Pantai Cibangban, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu(28/8).

"Korban yang merupakan pelajar SMA Gita Kirti I warga Kelurahan Prapanca, Jakarta Selatan ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi tenggelamnya tepatnya di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok pada Senin, (29/8) sekitar pukul 16.10 WIB," kata Koordinator Basarnas Pos Sukabumi, Agung Priambodo di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, dalam pencarian ini pihaknya melibatkan Balawista, lifeguard, Polair Polres Sukabumi, Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi dan TNI AL.

Saat ditemukan korban jasad masih dalam keadaan utuh dengan posisi tertelungkup dan langsung dievakuasi ke darat. Jasar pelajar tersebut dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum.

"Dengan ditemukannya korban tenggelam ini maka operasi kemanusian ditutup. Saat pencarian kami menurunkan dua kapal motor dan dengan kerjasama ini jasad korban akhirnya dengan mudah ditemukan," tambah Agung.

Sementara, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri menambahkan korban yang merupakan pelajar SMA Gita Kirti I warga Kelurahan Prapanca, Jakarta Selatan ini berenang bersama rekan-rekannya.

Saat tenggelam korban memakai celana pendek warna abu-abu, kaos putih lengan pendek. Sedangkan untuk ciri-ciri fisiknya adalah mata sipit, kulit putih, dan rambut pendek lurus.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016