Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah melalui program Tarawih Keliling selama Ramadhan 1444 Hijriah.

"Saya didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang bertugas untuk mencatat dan menindaklanjuti semua aspirasi yang disampaikan kepada kami melalui kegiatan Tarling ini," usai melaksanakan tarawih keliling di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya, selain menjadi ajang menyerap aspirasi, tarawih keliling juga merupakan sarana bersilaturahmi para pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor dengan masyarakat wilayah.

Pasalnya, saat tarawih keliling, ia juga kerap menghadirkan para pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor, mulai dari kepala perangkat daerah (PD), hingga para direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca juga: Ketua DPRD Bogor ajak Plt Bupati saling bersinergi usai kritik tajam soal ASN
Baca juga: Plt Bupati Bogor berikan santunan anak yatim peringati Nuzulul Quran

"Alhamdulillah, hadir para kepala desa, Forkopimcam, tokoh agama dan masyarakat setempat untuk bersilaturahmi pada kegiatan tarling ini," ujarnya.

Iwan menyebutkan tarawih keliling sekaligus kunjungan kerja itu merupakan momentum jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor mengetahui secara langsung permasalahan di wilayah, khususnya mengenai pembangunan.

“Di antaranya permohonan pengadaan tanah untuk pembangunan SMP Negeri 2 Cijeruk, kemudian usulan bantuan untuk Pondok Pesantren dan yang lainnya,” papar Iwan.

Baca juga: Plt. Bupati imbau seluruh ASN Bogor berzakat melalui Baznas

Di samping itu, ia mengingatkan jajaran kepala desa untuk memanfaatkan dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk membangun infrastruktur desa. Menurutnya, pertengahan tahun ini dana Samisade sudah bisa dicairkan.

“Saya berharap masyarakat juga ikut mengawasi dan berpartisipasi terhadap jalannya program Samisade, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.*

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023