Kantor Pos Subang siap membantu Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang membutuhkan jasa pengiriman menyusul ditandatanganinya kerja sama antara Kantor Pos Indonesia dengan Pemkab Subang.

Executive Manager Kantor Pos Cabang Subang, Arief Ilman Yusra, di Subang, Senin, mengatakan kalau saat ini PT Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pengiriman surat. Namun sudah merambah ke jasa pengiriman lain seperti paket hingga logistik.

"Saat ini kami sudah bisa mengirimkan berbagai macam, hingga vaksin kami membantu mengirimkan," katanya.

Baca juga: PT Pos ingatkan warga penerima BSU segera cairkan sebelum 20 Desember 2022

Ia menyampaikan bahwa di Subang, pihaknya telah membantu dalam pengiriman ekspor dan import hasil olahan UMKM, serta siap membantu dinas terkait jika membutuhkan jasa pengiriman.

"Jika nanti dinas terkait, ada pengiriman bukan hanya surat, paket atau logistik, kami dari Kantor Pos siap, dengan didukung oleh perusahaan utama kami, yaitu Pos Logistik," kata dia.

Pada Senin ini, Pemkab Subang dengan Kantor Pos setempat resmi menjalin kerja sama. Penandatanganan kerja sama itu digelar di ruang segitiga, Rumah Dinas Bupati Subang Ruhimat.

Baca juga: Dinsos Kota Bogor tunggu informasi teknis bansos dampak kenaikan harga BBM

Kerja sama yang dijalin tersebut berkaitan dengan jasa pengiriman surat dan paket, serta pembayaran tagihan mitra biller di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Subang.

Bupati Subang, Ruhimat, menyebutkan kalau kehadiran Kantor Pos di daerahnya sangat memberikan manfaat, dan itu telah dirasakan oleh pemkab.

Ia mendukung penuh kerja sama yang terjalin, terlebih kerjasama tersebut untuk mendukung pembangunan di wilayah Subang.

Baca juga: Ridwan Kamil tinjau Kantor Pos Bekasi pastikan bantuan terdistribusi

"Ini merupakan upaya yang dibutuhkan untuk penerimaan pajak, baik pajak daerah maupun pajak daerah lainnya, karena kita bisa membangun apabila ada pajak masuk. Saya atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik kerja sama ini," kata dia.

Diharapkan kerja sama itu mampu meningkatkan efektivitas dan kreativitas. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap dalam rangka meningkatkan efektivitas dan kreativitas, MoU ini dapat terjalin sehingga akhirnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.  

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023