Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan membantu Persib Bandung agar tetap bisa bertanding menjamu Arema Cronus dalam laga Torabika Soccer Championship 2016, karena stadion yang biasa digunakan sedang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional.

"Solusi yang ditawarkan ialah melangsungkan pertandingan di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat," kata Dedi, di Purwakarta, Kamis.

Melalui cuit di akun twitter pribadinya, @DediMulyadi71, bupati mengaku telah berkoordinasi dengan pihak manajemen Persib Bandung perihal keberlangsungan pertandingan Persib di Ciamis.

"Barusan saya koordinasi dengan Pak Umuh (Manajer Persib), solusinya Persib akan gunakan stadion Galuh Ciamis karena stadion yang biasa digunakan dipakai untuk PON (Pekan Olahraga Nasional)," katanya.

Persib sendiri dijadwalkan menjamu Arema Cronus pada 27 Agustus 2016 dan Pusamania Borneo FC pada 3 September 2016.

Manajer Persib Umuh Muchtar sebelumnya mengaku tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas nasib Persib yang saat ini kesulitan mencari stadion untuk menggelar laga kandang.

Ia sempat mengatakan, pada situasi sulit seperti saat ini, pemimpin Kota Bandung terkesan tidak peduli terhadap Persib sebagai tim kebanggaan daerah.

"Saat ini tidak ada satupun pemimpin (di Bandung) yang peduli. Tidak ada keinginan dari mereka untuk memperjuangkan Persib agar bisa bertanding di Jawa Barat. Bagi saya itu sangat menyakitkan," katanya.

Meski begitu, Umuh mengaku akan mengirim surat ke PB PON agar Persib bisa menggunakan Stadion Sijalak Harupat. Jika permintaan itu ditolak, baru akan diupayakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Galuh, Ciamis.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016