Toko sepatu handmade asal Jakarta,  Melstore.jkt (akun Tiktok: @melstore.jkt) siap melakukan ekspansi besar-besaran pada tahun 2023 untuk mengembangkan bisnis.

Pada awalnya, @melstore.jkt hanya olshop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita umum dari berbagai brand, yang dilakoni oleh pasangan Dinda Amelia Tanjung & Arief Juntara.


"Kami menggunakan metode waralaba atau franchise. Tahun ini mulai melakukan ekspansi, bermula dari kota Semarang," ucap Arief dalam keterangannya, Senin.

Melstore.jkt yang didirikan pada tahun 2014. Diketahui, mereka dikenal dengan brand sepatu yang berani memberikan garansi kepada customernya.

Pada awal perjalanannya mereka sudah memanfaatkan aplikasi chat & sosial media sebagai sarana berjualannya, yang mana di tahun itu masih jarang toko yang menggeluti jualan online.

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok. Mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di bilangan Jakarta & Depok. Untuk operasionalnya, mereka pun mulai mempekerjakan beberapa karyawan di setiap boothnya.

Kini, Dinda dan Arief berhasil dengan cabang mereka di Depok, Lampung, Malang, dan Solo. Bahkan, di tahun 2023 ini Melstore siap melakukan ekspansi besar besaran.

Menurutnya, Semarang adalah kota yang paling cocok untuk menjadi cabang terbaru dari Melstore. Mengingat, banyak pelanggan setia Melstore yang berasal dari kota ini.

"Semarang adalah kota kedua di provinsi Jawa Tengah yang menjadi target ekspansi kami setelah kota Solo," sambungnya.


Dinda menambahkan nantinya toko yang kita buka ini berada di pusat keramaian, dan dekat dengan daerah-daerah tongkrongan milenial. Kalau boleh dikasih bocoran sih, gak akan jauh dari daerah Undip,” ungkapnya.

Selain kota Semarang, Melstore juga sudah mempersiapkan titik lainnya di kota kota besar di Indonesia untuk menjadi target ekspansi besar-besaran mereka.

Didalam laman resminya, Melstore mengungkapkan, untuk waralaba ini sendiri mereka menargetkan omset 300 juta perbulan untuk 1 toko offline.

"Jika Anda juga tertarik ingin memiliki waralaba ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui akun resmi @melstore.jkt," pungkasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023