Purwakarta (Antara Megapolitan) - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku akan menunjukkan integritasnya sebelum ditetapkan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar.

"Pilgub Jabar itu masih lama lah. Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Golkar Jabar, saya akan berusaha maksimal untuk memenangkan Golkar terlebih dulu di tanah Sunda," katanya disela Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, di Jakarta, Rabu.

Dedi yang kini menjabat Bupati Purwakarta masih menanggapi santai terkait wacana dirinya yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ia menyatakan, saat ini dirinya akan fokus untuk menuntaskan berbagai program di daerahnya terlebih dulu. Untuk sektor pelayanan publik dan infrastruktur di Purwakarta kini sudah hampir selesai.

"(Sekarang) kita fokuskan untuk menuntaskan (program di Purwakarta) terlebih dahulu," kata dia.

Dedi menekankan, kapasitas seseorang untuk memimpin suatu daerah, juga dinilai dari aspek integritas yang perlu dipupuk sejak dini.

Ia juga menyatakan, integritasnya sebagai pemimpin bisa teruji dengan kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat.

"Sebelum bicara jauh tentang Pilgub, saya mau buktikan dulu integritas saya di Golkar Jabar dan di Purwakarta," katanya.

Dedi yang terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat secara aklamasi, resmi memimpin partai berlambang beringin tersebut di Jabar sejak dilantik Ketua Umum Golkar Setya Novanto pada 1 Juni 2016.

Sosok yang komitmen mengangkat seni dan budaya Sunda ini mengaku bertekad menjadikan kembali Golkar sebagai partai nomor satu di Jabar dengan mengusung tagline "Golkar Jabar Ngahiji".

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016