Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) terus berupaya dalam meningkatkan kompetensinya melalui kerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Pusdiklat Kemendikbudristek).

"FIA UI dikenal dengan kepakarannya dalam bidang Ilmu Administrasi yang tentu saja akan sangat sesuai untuk tema pelatihan yang kita inisiasi, yakni higher education administration," kata Wakil Dekan Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FIA UI Dr. Fibria Indriati, di Kampus UI Depok, Sennin.

Menurut dia, dosen kami bukan saja memiliki kompetensi yang bersifat teoritis namun juga praktis dalam mengelola organisasi sehingga dapat mengaktualisasikan kerja sama ini dengan sangat baik.

Baca juga: FIA UI: Implementasi internet kunci pendukung kemajuan ritel Indonesia
Baca juga: FIA UI kembangkan pembangunan berkelanjutan di desa Balekambang Sukabumi

Kerja sama ini meliputi penyelenggaraan pelatihan higher education administration bagi pemangku kepentingan (manajemen) di perguruan tinggi.

Sementara itu Kepala Pusdiklat Kemendikbudristek Dr. Ir. Mustangimah mengatakan, Pusdiklat bertugas untuk menyelenggarakan pelatihan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), seperti pelatihan dasar, pelatihan kepemimpinan, pelatihan teknis, pelatihan fungsional, dan pelatihan sosial kultural.

Sehingga, menurutnya kerja sama ini merupakan hal yang sangat baik untuk mendukung penyelenggaraan tugas Pusdiklat.

Baca juga: FIA UI berikan pendampingan Depok terkait retribusi Persetujuan Bangunan Gedung

"Sesuai dengan arahan Mas Menteri (Nadiem Makarim), pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan institusi perguruan tinggi sangat penting untuk dilaksanakan. Dengan berbagai inovasi program, tentunya setiap pemangku kepentingan di perguruan tinggi membutuhkan keterampilan dalam pengelolaan yang baik dan agile," kata Dr. Ir. Mustangimah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023