Siswa siswi SMP Nassa School menjalankan aksi sosial dengan sasaran siswa TK di Sekolah Alam Tunas Mulia Sumur Batu Bantar Gebang Bekasi dengan membagikan buku tulis, dua lemari buku, spidol, 2 kipas gantung, 2 ukulele, baju layak pakai, buku bacaan hingga donasi uang. 

"Kami mempersembahkan program HELO (Help Each Other). Kami memilih TK yang berada di wilayah pembuangan sampah, karena kami ingin adik-adik ini tetap memiliki semangat untuk terus belajar, hingga ke jenjang lanjutan," ujar Penggagas sekaligus Ketua Pelaksana HELO, siswa Kelas IX, Nassa School Sora Algamar dalam keterangannya, Jumat.

Sora mengatakan kami tidak hanya datang memberikan bantuan materi, tetapi kami juga melakukan interaksi dengan adik-adik TK, sembari mengajari mereka Bahasa Inggris dan juga berkesenian. Kami ingin menjadi generasi yang memiliki kelembutan jiwa dan kepekaan sosial, yang harus diasah dengan turun langsung menemui saudara-saudara yang kurang beruntung.

Sora Algamar, peraih beberapa medali emas, perak dan perunggu dalam olimpiade IPS dan Bahasa Inggris lebih lanjut mengatakan aktivitas sosial kemanusiaan ini, bukan kali pertama dilakukan. 

Bersama Putie Hikari, siswa kelas VIII Nassa School juga, sepanjang dua minggu liburan akhir tahun 2022, mereka terjun menjadi relawan SiapBergerak bersama Food Bank Indonesia, dengan aktivitas pemilahan makanan layak konsumsi, menyusunnya dalam paket-paket, untuk kemudian didistribusikan ke individu dan keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia. 

"Setiap aktivitas sosial yang kami ikuti, selalu meninggalkan kesan yang berbeda. Kami bukan hanya mengisi waktu luang, tetapi kami jadi mengenal berbagai kalangan dari mulai orang tua, senior hingga pemuda, yang senang berbagi serta membutuhkan bantuan. Kami juga merasa menjadi manusia yang bermanfaat, dengan terjun ke gang-gang sempit ataupun merasakan bahwa kehidupan orang dewasa tidaklah mudah," seru Putie Hikari.

Ketua Yayasan Indonesia SiapBergerak Mila Viendyasari mengatakan tidak hanya itu, keduanya juga menjadi relawan di aktivitas pembagian 12 ribu paket makanan ke wilayah slum Jakarta serta turut aktif pada peluncuran MAKO K-9 PMJ.

"Pada tahun 2022, keduanya kembali memproduksi karya buku yaitu Ramadhan Penuh Rasa oleh Sora Algamar dan Memasak Itu Menyenangkan bersama Putie Hikari, Chef Cilik. Bersama SiapBergerak, kami selalu memberikan ruang bagi siapapun yang ingin mendermakan waktu, tenaga dan dedikasinya demi kebaikan masyarakat," demikian Mila Viendyasari yang juga Pengajar Tetap Vokasi UI.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023