Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat BN Holik Qodratullah meresmikan sarana olahraga di tiga kawasan perumahan yang berlokasi di Kecamatan Setu masing-masing Desa Ciledug, Lubang Buaya, dan Desa Cijengkol.

"Tiga titik sekaligus yakni Perumahan Griya Setu Permai 2 di Desa Ciledug, Perumahan Harmoni di Desa Lubang Buaya, dan Perumahan Cahaya Darussalam di Desa Cijengkol. Seluruhnya di Kecamatan Setu," katanya di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan sarana olahraga yang baru diresmikan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya untuk menjaga kebugaran sekaligus menjadi fasilitas silaturahmi sesama warga setempat.

Baca juga: Kabupaten Bekasi segera bangun sarana olahraga di akhir 2020

"Ini bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat, dalam hal ini menjaga kebugaran, seperti slogan mensana in corpore sano," katanya.

Holik meminta masyarakat penerima program ini dapat merasakan manfaat dengan keberadaan sarana olahraga baru di wilayahnya, sesuai harapan pemerintah daerah yakni segenap masyarakat bisa hidup dengan sehat.

Selaku pimpinan legislatif, Holik juga mengaku akan terus berupaya menampung hingga merealisasikan aspirasi masyarakat di seluruh lini kehidupan, termasuk ketersediaan sarana olahraga penunjang kesehatan.

"Sudah ada juga utusan saya di setiap desa, kita coba mengakomodasi dan sampaikan ke dinas terkait untuk segera direalisasikan," katanya.

Baca juga: Olympic Sport Center Lippo Cikarang kembali dibuka untuk umum

Sementara itu Ketua RW 015 Desa Cijengkol Budiman Budi mengaku senang aspirasi warga yang meminta untuk dibuatkan sarana olahraga bisa direalisasikan Pemkab Bekasi melalui Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

"Sekarang anak-anak bisa bermain bola di sarana olahraga ini, sebelumnya anak-anak bermain di jalan dan di pinggir jalan tol. Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Pemkab Bekasi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023