Institut Pertanian Bogor (IPB) University berencana membangun ekosistem kemajuan sekitar kampus di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkolaborasi dengan lingkungan sekitar mengatasi kemacetan dan peningkatan ekonomi.

Rektor IPB Arif Satria dalam sambutan pelantikan kembali menjadi rektor periode 2023-2028 di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Dramaga, Rabu, mengatakan dalam lima tahun ke depan banyak program dan cita-cita yang ingin dicapai, salah satu membuat IPB Town.

Arif menyatakan Kampus IPB Dramaga yang megah tidak boleh hanya dapat dinikmati oleh orang-orang di dalamnya, namun juga masyarakat sekitar.

Dalam peta desain yang ditampilkan pada layar, Arif menunjukkan bahwa IPB Town bercita-cita membangun integrasi wilayah kampus IPB Dramaga dengan infrastruktur transportasi yang baik, sehingga tidak lagi macet.

Di dalam kampus IPB Dramaga ke depan, kata Arif, salah satunya akan ada Halal Center yang akan menyaingi cita-cita Thailand sebagai pusat makanan halal dunia. Selain itu, ada juga sejumlah fasilitas olahraga yang cukup berkualitas.

"Jadi kita perlu bangkit bersama, berkolaborasi juga membangun sekitar," ujar Arif kepada hadirin.

Baca juga: Rektor IPB University Arif Satria dilantik kembali

Baca juga: IPB siap berkolaborasi dengan perguruan tinggi top 100 dunia



 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023