Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di Palangkaraya, Senin, melantik Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin sebagai Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah periode 2022-2027.

"Kami harap para pengurus yang baru dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu. 

JK, panggilan akrab Jusuf Kalla mengingatkan para pengurus PMI di Kalteng melaksanakan tugas dengan penuh kerelaan, keikhlasan dan sebagai pengabdian, baik dalam penanganan bencana maupun kesulitan lainnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo pada acara itu berharap PMI semakin memperkuat peran strategis guna menghadapi berbagai tantangan maupun tugas kemanusiaan.

PMI sebagai organisasi kemanusiaan diharapkan dapat selalu siap sedia dan berbenah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Inovasi dan gagasan baru harus dilakukan, agar PMI semakin dekat dengan semua kalangan masyarakat," kata Edy Pratowo.

Jajaran pengurus PMI Kalimantan Tengah 2022-2027 tersiri atas Gubernur Sugianto Sabran sebagai Pelindung,
Nuryakin Ketua, Siti Nafsiah Wakil Ketua, Suprayitno Sekretaris, Rahmad Handoko Wakil Sekretaris, Eryana Rahmadaniah sebagai Bendahara, Partiani Wakil Bendahara, serta delapan ketua bidang dan tiga anggota bidang lainnya.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023